Kendarai Mobil Mewah, Pria ini Terlihat Bagi Bagi Sembako untuk Warga

Ada banyak hikmah yang dapat kita petik dari bencana non-alam yang sedang melanda negeri tercinta. Diantaranya banyak orang yang berlomba-lomba melakukan kebaikan, dengan berbagi sesama pada warga yang membutuhkan.


Ya, sejak mewabahnya virus corona di Indonesia, banyak warga yang hidup sengsara karena putusnya sumber penghasilan mereka.

Kondisi ini lantas membuat banyak pihak tergerak, dan turun tangan memberikan bantuan dalam beragam bentuk.

Seperti apa yang dilakukan oleh bapak-bapak viral ini. Dengan mengendarai sedan mewah Honda Civic Coupe berwarna kuning, bapak-bapak yang mengenakan baju batik coklat, maskerm dan peci putih itu membagikan berasa lima kilogram dan uang senilai Rp 100 ribu kepada tukang becak yang ditemuinya di pinggir jalan, dan masyarakat kurang mampu lain.

“Saget bantu keluarga nggih, niki nggo tambahan tumbas minyak, lauk. (Bisa bantu keluarga ya, ini buat tambahan beli minyak, lauk),” ucap pria bernama Hasan itu kepada tukang becak, sembari memberikan uang Rp 100.000.

Pada kesempatan yang sama, Hasan menjelaskan tindakan mulianya.

“Saya merasa prihatin akhirnya timbul keinginan saya untuk berbagi. Saya merasa mampu, sebagian harta saya harus berikan kepada mereka. Saya kasihan mereka, mereka susah, mengayuh becak, untuk memberikan makanan kepada keluarganya. Tapi mereka tidak dapat apa apa selama ini karena Covid-19,” ucapnya sambil menahan isak tangis, dilansir TribunJateng.com.

Hasan pun berharap apa yang dilakukannya itu juga dapat menggerakkan hati orang mampu atau para pengusaha untuk meringankan beban orang kecil selama wabah Covid-19.

“Saya mohon teman teman pengusaha yang mampu tolong bantulah mereka. Bantulah pemerintah, supaya tidak terjadi apa-apa. Kasihan mereka, hanya itu saya, dan insyaallah selama Covid ini masih ada di Indonesia saya akan memberikan bantuan kepada mereka.”

“Saya tidak mengundang mereka, saya menjemput, saya mendatangi mereka. Walaupun jumlahnya kecil, hanya lima kilogram dan uang seratus ribu tapi mudah-mudahan bisa membuat keringanan dan membuat mereka punya harapan. Supaya bisa mengajari teman-teman yang lain,” tutur Hasan.

0 Response to "Kendarai Mobil Mewah, Pria ini Terlihat Bagi Bagi Sembako untuk Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel