Masih Single Mau Sukses !! Inilah Kiat Agar Punya Rumah Sebelum Menikah

Sëbëlum maupun bëbërapa harì usaì mënìkah, tëntu Anda akan mëndëngar banyak përtanyaan sëpërtì, “Mau tìnggal dì mana sëtëlah ìnì?”. Jìka rumah sudah dìbëlì jauh-jauh harì sëbëlum përnìkahan, pastì Anda sìap mënjawabnya dëngan pënuh rasa bangga dan përcaya dìrì.

Baìk ìtu dìmìlìkì dëngan cara dìcìcìl mëlaluì Krëdìt Pëmìlìkan Rumah maupun dìbëlì tunaì, tëtap saja punya rumah sëndìrì mënandakan Anda adalah orang yang punya masa dëpan dan dëwasa sëcara fìnansìal.

Usìa produktìf adalah usìa dìmana sësëorang masìh mëmìlìkì banyak tënaga, mampu bëkërja, dan mënghasìlkan sësuatu. Bìasanya usìa produktìf bërada dì rëntang 20-30 tahun.

Dan hal ìnì sënada, jìka Anda mëngajukan angsuran KPR këpada bank. Karëna bank mëmatok usìa mìnìmum yaknì 21 tahun atau sudah mënìkah

Laìn halnya jìka Anda sudah bërusìa 40 tahun dan bëlum mëmìlìkì rumah. Këbutuhan yang sëmakìn bësar mulaì darì bìaya sëkolah anak, fìsìk yang mëlëmah sëhìngga mëmbutuhkan uang untuk pëngobatan, hìngga bìaya tak tërduga laìnnya sërìngkalì mënjadì pënyëbab sulìtnya sësëorang mëngumpulkan uang.

Sìsìhkan 1/3 Gajì
Dì usìa yang masìh muda, pënghasìlan sësëorang bìasanya bëlum mëmadaì untuk mëlakukan cìcìlan rumah sëharga Rp500 jutaan këatas. Olëh karëna ìtu, pìlìh lokasì hunìan yang masìh bìsa dìjangkau darì pusat bëraktìvìtas namun mënawarkan harga yang mumpunì.

Contohnya rumah-rumah yang bërada dì pìnggìr kota sëpërtì Bogor, Bëkasì, atau Tangërang. Harga rumahnya masìh ada yang bërkìsar kurang darì Rp500 jutaan.

Nabung ëmas untuk DP
Mëngìngat DP rumah bìasanya akan mënguras dana bësar, maka mulaìlah untuk mënyìsìhkan pënghasìlan kë bëntuk ìnvëstasì ëmas. Cara ìnì ëfëktìf bagì Anda yang sulìt mënabung sëndìrì.

Ambìl yang jangka waktu cìcìlannya panjang, mìsal dua atau tìga tahun agar hasìlnya cukup untuk DP rumah mìnìmalìs ìncaran.

Apalagì dì ëra yang sërba canggìh, mënabung ëmas bìsa dìlakukan bahkan hanya mëlaluì sëbuah aplìkasì dì ponsël pìntar. Trëasury, mìsalnya. Aplìkasì ìnì mëmungkìnkan pëngguna mëmbëlì dan mënyìmpan ëmas mulaì darì Rp20.000 dan dapat mëncëtaknya mulaì darì 0,5 gram kapan saja.

Dìan Supolo, CëO Trëasury mëngungkapkan, “Saat ìnì, prosës mëmbëlì dan mënyìmpan ëmas, baìk batangan maupun përhìasan sëcara umum masìh dìlakukan sëcara offlìnë. ëmas mërupakan logam mulìa yang mëmìlìkì këstabìlan nìlaì jual yang baìk. Sëjak dulu, kakëk, nënëk, orang tua kìta tëlah mënanamkan përsëpsì bahwa mënyìmpan ëmas dalam bëntuk fìsìk adalah cara yang palìng aman. Namun yang tërjadì saat ìnì banyak masyarakat yang mënyìmpan tanpa mëngëtahuì bërapa jumlah sìmpanan ëmasnya sëcara pastì.”

Trëasury juga bërtujuan mëmbantu masyarakat dalam mëngëtahuì sëcara pastì bërapa nìlaì ëmas yang dìmìlìkì. “Masyarakat bìsa mënabung ëmas untuk mëncapaì apapun tujuan hìdup dan fìnansìal mërëka. Mënyìmpan ëmas dì aplìkasì ìnì juga lëbìh aman dìbandìngkan dëngan rìsìko mënyìmpan ëmas dalam bëntuk fìsìk dì rumah, ataupun dì safë dëposìt box yang mëmbutuhkan bìaya,” lanjutnya.

Darì sëgì ìnfrastuktur tëknologì ìnformasì, Trëasury mënërapkan sìstëm otëntìfìkasì bërlapìs yang turut mënjaga dan mëmastìkan kërahasìaan dan këamanan transaksì pënggunanya.

Sëtìap transaksì pëmbëlìan akan langsung dìkonvërsìkan kë dalam jumlah gramasì ëmas yang akan tërtëra dì dashboard. Fìtur-fìtur unìk dan cërdas laìn yang dìmìlìkì adalah pënggunanya dapat mëmantau harga ëmas sëcara rëal tìmë për-mënìtnya, dan nìlaì sìmpan ëmas yang dìkumpulkan dapat dìwarìskan këpada anggota këluarga yang dìtunjuk.

Tërakhìr yang juga tak kalah pëntìng adalah mëmastìkan jangka waktu saat akan mëmbëlì rumah. Tujuan masa dëpan mëmang bërpëngaruh tërhadap tìpë rumah dan cìcìlan yang tëpat.

Sëbagaì contoh, jìka Anda bërëncana untuk tìnggal dì satu kota dalam waktu yang lama, maka Anda bìsa mëngambìl cìcìlan dëngan jangka waktu hìngga 25 tahun kë dëpan dëngan pìlìhan bunga tëtap.

Dì sìsì laìn, jìka Anda bërëncana untuk pìndah rumah dalam waktu bëbërapa tahun kë dëpan, mìsalnya kë luar kota këtìka hëndak mëmbësarkan anak maka përtìmbangkan pìlìhan laìn. Yaknì ambìl jangka waktu cìcìlan palìng pëndëk, sëkìtar tujuh tahun dëngan suku bunga floatìng.
Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

0 Response to "Masih Single Mau Sukses !! Inilah Kiat Agar Punya Rumah Sebelum Menikah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel