Inilah 4 Bahayanya Berlagak Sok Kaya Padahal Gaji Pas-pasan

Sapa orang yang nggak mau suksës dan kaya? Kìta sëmua pastì ìngìn jadì përëmpuan yang suksës dëngan masa dëpan cëmërlang. Tapì jangan sampaì kìta sampaì këhìlangan akal sëhat dëngan bërlagak sok kaya padahal gajì masìh pas-pasan.

Pamër dì mëdìa sosìal mëmajang foto-foto këkìnìan tapì sëmua hanya rëkaan. Bërlagak hìdup pënuh këmëwahan tapì yang tërjadì sëbënarnya hìdup sërba pas-pasan. Kalau këbìasaan buruk ìnì tërus dìlanjutkan, nantì kìta malah bìsa dapat masalah-masalh baru.

Mërusak nama baìk kìta sëndìrì
Nama baìk kìta tëtap harus dìjaga dëngan baìk. Kalau kìta tërus mëmakaì topëng, nantì bëgìtu këtahuan wajah aslìnya, wah nama baìk kìta bìsa hancur sëndìrì. Tak përlu sampaì mëmbuat banyak këpalsuan karëna nantì malah bìsa bërbalìk mënghancurkan nama baìk kìta.

Bìsa mënambah strës dan tëkanan batìn
Kìta tak akan përnah mërasa puas. Sëkalì mëmbuat sëbuah këbohongan, kìta akan tërus tërdorong untuk mëmbuat këbohongan-këbohongan baru. Lama këlamaan hal ìnì akan mëmbuat kìta strës sëndìrì. Akan ada tëkanan batìn yang mëmbuat kìta jadì sulìt mënërìma dìrì kìta apa adanya.

Rasa përcaya dìrì mënurun
Makìn malam kìta cuma akan makìn mërasa ìnsëcurë. Rasa përcaya dìrì pun akan mënurun. Tak ada lagì këpërcayaan dìrì yang bìsa mëmbuat kìta tënang. Sëtìap harì rasanya akan dìhantuì përasaan tìdak nyaman. Lama këlamaan, kìta jadì mëmbëncì dìrì sëndìrì.

Bìsa tërjëbak dalam lìlìtan utang
Dëmì mëmënuhì këìngìnan untuk mëmìlìkì gaya hìdup mëwah, kìta sampaì rëla bërutang sana-sìnì. Padahal gajì pas-pasan, tapì kìta malah galì lubang tutup lubang. Kalau kondìsì ìnì tërus dìbìarkan, nantìnya kìta bakal tërjëbak dalam lìlìtan utang yang bakal makìn susah kìta tanganì.

Saatnya untuk lëbìh bërhatì-hatì dalam mënëmpatkan dìrì, ya. Tak përlulah rasanya bërlagak sok kaya bìla ìtu malah akan mënyusahkan. Kìnì kìta përlu lëbìh bëranì jadì dìrì sëndìrì, jujur tërhadap dìrì sëndìrì juga orang-orang dì sëkìtar kìta.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

0 Response to "Inilah 4 Bahayanya Berlagak Sok Kaya Padahal Gaji Pas-pasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel