Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Pelit Kepada Mertua

Kisah ini mungkin berguna bagi menantu perempuan yang tidak cocok dengan ibu mertuanya. Aku dan suami baru pindah ke rumah kontrakan. Sebelumnya kami tinggal bersama ibu mertuaku yang janda.

Beras Dalam Karung

Aku tidak betah karena ia suka minta uang dan meminjam perhiasanku untuk digadaikan, maklum, suamiku masih menganggur waktu itu.

Di kontrakan itu Allah mengabulkan doaku. Suamiku dapat pekerjaan. Suatu hari kami beli sekarung beras. Ternyata suamiku memasukkan beras ke dalam kantong plastik.

Aku bertanya untuk apa beras itu. Dia mengatakan beras itu untuk ibunya. Aku tidak mengizinkannya, karena aku masih sakit hati selama aku tinggal bersamanya.

Sore hari saat aku ingin memasak, ketika aku memasukkan beras ke dalam panci, aku lihat beras itu penuh dengan ulat kecil, padahal karungnya baru saja dibuka.

Butuh satu jam lebih untuk membersihkannya. Keesokan harinya aku merasa perutku sakit sekali. Pikirku, mungkin, karena ulat beras itu.

Sejak itu aku tidak bisa bangun selama dua minggu. Selama itu pula tidak ada yang menjengukku. Hanya seorang temanku yang datang.

Karena melihat aku belum masak, dia hendak memasak. Namun kubilang jangan memasak beras itu karena banyak ulat. Anehnya, dia mengaku tidak melihat ada ulat satu pun. Dia tetap memasaknya, namun aku tidak berani memakan beras itu.

Setelah agak baikan, aku kembali ingin memasak. Tapi kejadian yang sama terulang lagi. Anehnya, lagi-lagi temanku mengaku tidak melihat ulat satupun. Sampai suatu hari, ibu mertuaku datang ke rumahku.
Aku tahu bukan untuk menjengukku. Suamiku diam-diam memberikan uang kepada ibu mertuaku. Tapi, entah mengapa saat itu aku mengikhlaskannya. Anehnya, keesokan harinya sakit perutku yang mendera berminggu-minggu itu hilang begitu saja.

Sementara ibuku yang juga datang menjengukku keesokannya dan akan memasakkan untukku pun tidak mendapati ulat di pendaringan sebagaimana yang aku lihat.

Jujur saja, aku lemas dengan kejadian ini. Aku sadar. Bukankah ibu dari suami kita adalah ibu kita juga. Akhirnya kami pun rukun kembali.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

0 Response to "Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Pelit Kepada Mertua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel